Langsung ke konten utama

membuat video animasi online

haloo semua kali ini saya akan memperkenalkan sebuah  aplikasi online untuk membuat video animasi

Salah satu aplikasi online untuk membuat video tersebut dengan menggunakan powtoon. Powtoon merupakan web apps online untuk membuat presentasi atau video animasi kartun dengan cara yang mudah. Powtoon memiliki fitur animasi sangat menarik, diantaranya animasi tulisan tangan, animasi kartun, dan efek transisi yang lebih hidup serta pengaturan time line yang lebih mudah. Dengan powtoon, Anda bisa membuat animasi kartun secara mudah, instan dan menarik. Lebih baik, Anda langsung ke tkp aja ya.
Langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Yang belum punya akunnya, Sign Up dulu.
2. Setelah masuk, Anda bisa pilih free templates mana yang cocok dengan video animasi yang akan Anda buat.

3. Misal, Anda pilih template "Sign Up NOW!", maka akan muncul seperti ini. Anda klik "Edit" di kanan bawahnya.

4. Ini tampilan utama aplikasinya, di mana Anda mengedit video sampai finish.

  • Sisi kanan dari gambar tersebut tersedia character, text effect, animation, props dan background.
  • Untuk mengedit kalimat yang ada dengan kalimat Anda sendiri, Anda pause di kalimat yang hendak Anda rubah, lalu klik kalimat tersebut. Jika hendak menambahkan efek tulisan, Anda pilih opsi "Text Effect", mau efek "Hand Writing" misalnya? Anda klik icon tangan, lalu klik dua kali pada kotak teks untukj mengisi teks yang akan dibuat.

  • Time line (panah merah) berguna untuk mengatur kapan suatu objek muncul dan kapan objek tersebut berhenti atau menghilang. Caranya : klik objek (yang berwarna kuning), lalu arahkan cursor pada time line (warna hijau). Geser-geser yang dalam kotak hijau tersebut ke waktu yang tepat menurut Anda.

  • Toolbar berikut terdapat "Images" untuk mengupload gambar Anda sendiri.

5.Anda preview video tersebut sebelum disimpan Jika masih ada yang kurang, bisa diedit. Berasa seperti jadi editor video eui... :D.
6. Sudah puas dengan video yang Anda buat? Klik "Save" . Hasil video tersebut bisa dilihat di dashboard.
7. Klik "Publish" dan pilih "Upload to Youtube".


Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Tomat untuk burung pleci

Manfaat Tomat untuk burung pleci Manfaat Tomat :berfungsi untuk meredam berahi,diberikan biasanya pasca lomba,jangan berlebihan karena dapat menyebabkan penurunan berahi secara significant.  Tomat ini juga dimanfaatkan untuk agar pleci kita bisa bersuara jernih dan keras katanya para (master-master pleci).

Minuman yang bagus untuk burung pleci

Minuman yang bagus untuk burung pleci Burung pleci memang membutuhkan minuman yang penuh dengan nutrisi, apa itu nutrizi dan gizi Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan, kenapa demikian ya karena dari nutrisi dan gizi lah burung pleci pertama akan sehat,senang,dan nyaman karena diluar sana (dihutan/alas) BURUNG PLECI tidak bisa mendapatkan MINUMAN yang seperti itu. lalu apakah Minumanya ! 1.witamin water  Ya memang minuman ini sangat fenomenal dikalangan pleci mania di indonesia ,lalu apa manfaatnya dari beberapa pendapat pleman diberbagai penjuru banyak yang berkata bahwa minuman vitamin water ini dapat membuat pleci cepat berbunyi dan cepat gacor/buka paruh. Mencari berita tentang bola ? 2.minute maid nutriboost rasa strowbery Dilihat dari namanya saja tanya veronika asisten virtual sudah nutri pasti banyak manfaatnya , kalo minuman minute maid nutribo

Manfaat buah pear untuk burung pleci

Manfaat buah pear untuk burung pleci Buah Pear,berguna untuk membantu menjernihkan suara dan membantu penurunan berahi pasca lomba,dapat diberikan 2 hari berturut pasca lomba. jangan lupa satukan juga sama ceweean nya biar setabil.