Langsung ke konten utama

6 Menu Makanan Pernikahan yang Disukai Undangan


6 Rekomendasi menu makanan pernikahan akan menjadi salah satu informasi yang sangat berharga, terutama bagi kamu yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan. Tentunya, menu-menu yang dihidangkan harus menggugah selera, disajikan dengan porsi yang pas, serta tentu saja rasanya harus lezat.

Menyoal macam-macam hidangan pernikahan, berikut ini kami rekomendasikan beberapa menu terbaik yang layak disajikan kepada tamu undangan.

Rekomendasi Menu Makanan Pernikahan

Terdapat sejumlah rekomendasi menu makanan yang layak disajikan dalam pesta pernikahan. Tapi ingat! Apapun menunya, sajikanlah dalam potongan-potongan yang imut sehingga praktis disantap. Ini pastinya akan membantu para tamu undangan tetap bisa makan dengan “cantik” tanpa harus merusak lipstik dan make up.
Berikut ini uraian ragam menu makanan dan powder minuman yang bisa kamu sajikan di pesta pernikahan:

1. Nasi atau Mie Goreng


Semua orang pastinya suka nasi goreng. Rasanya yang gurih dicampur dengan potongan daging dan sayur pastinya sangat menggugah selera. Menu yang satu ini bisa jadi andalan yang bisa kamu suguhkan sebagai menu utama. Sajikan saja di meja prasmanan, lalu biarkan para tamu mengambil porsinya sesuka hati. Untuk alternatif pengganti nasi, kamu juga bisa menyuguhkan mie goreng.

2. Sate


Ini dia menu selanjutnya yang tidak boleh absen dari daftar menu modern. Seperti diketahui, sate merupakan potongan daging ayam, kambing maupun sapi yang ditusuk, lalu dibakar hingga matang dan diberi bumbu. Kamu bisa menyajikan dua jenis pilihan bumbu, yakni bumbu kacang atau bumbu kecap.
Sate yang dibungkus dalam pastinya akan jadi menu favorit selanjutnya yang akan diserbu para tamu undangan. Makanya, kamu harus benar-benar memastikan daging sate matang sempurna sehingga terasa empuk dan mudah dikunyah. Potongan daging juga diupayakan kecil-kecil sehingga para tamu tetap bisa menyantapnya dengan cantik.

3. Sup Daging


Makanan berkuah merupakan menu wajib selanjutnya yang bisa kamu suguhkan di meja prasmanan pernikahan. Sup ayam maupun daging bisa disajikan dengan nasi putih dan kerupuk. Pastinya menu ini akan mengobati rasa lapar, khususnya bagi tamu undangan yang telah menempuh perjalanan jauh.

4. Aneka Gorengan


Manjakanlah para tamu undangan kamu dengan menu makanan pesta pernikahan murah meriah yang satu ini. Bakwan, tempe tepung dan tahu akan jadi cemilan yang diserbu tamu undangan. Sajikanlah gorengan dalam potongan-potongan kecil sehingga mudah disantap. Jangan lupa sediakan saus dan sambal sebagai pelengkapnya.

5. Aneka Buah-Buahan


Puas menyantap makanan berat dan cemilan gurih, para tamu undangan bisa menyantap aneka buah-buahan segar sembari menikmati ragam hiburan pernikahan. Kamu bisa menyuguhkan melon, semangka, pisang, apel, atau buah segar lainnya.

6. Es Krim


Ini dia makanan penutup yang pastinya akan diburu semua tamu undangan. Es krim coklat atau stroberi bisa kamu suguhkan untuk menyegarkan kondisi dan suasana pernikahan yang manis. Es krim bisa disajikan dalam cup-cup kecil, atau bisa juga dengan metode penyajian yang lebih fresh, di mana kamu menyediakan petugas khusus yang menyuguhkan es krim langsung dari box nya. Yummy!
Tentu saja pilihan menu makanan pernikahan yang disebutkan di atas bisa kamu pasrahkan kepada pihak catering. Tugasmu hanya melakukan pengontrolan, untuk memastikan bahwa segala menu yang tersaji memiliki kualitas rasa dan penyajian yang terbaik.
Semoga segala persiapan yang matang dalam menyuguhkan makanan bisa mendatangkan kebahagiaan yang maksimal di pesta pernikahanmu. Apakah kamu punya rekomendasi menu makanan pernikahan lainnya? Informasikan saja ke kami ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Tomat untuk burung pleci

Manfaat Tomat untuk burung pleci Manfaat Tomat :berfungsi untuk meredam berahi,diberikan biasanya pasca lomba,jangan berlebihan karena dapat menyebabkan penurunan berahi secara significant.  Tomat ini juga dimanfaatkan untuk agar pleci kita bisa bersuara jernih dan keras katanya para (master-master pleci).

Minuman yang bagus untuk burung pleci

Minuman yang bagus untuk burung pleci Burung pleci memang membutuhkan minuman yang penuh dengan nutrisi, apa itu nutrizi dan gizi Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan, kenapa demikian ya karena dari nutrisi dan gizi lah burung pleci pertama akan sehat,senang,dan nyaman karena diluar sana (dihutan/alas) BURUNG PLECI tidak bisa mendapatkan MINUMAN yang seperti itu. lalu apakah Minumanya ! 1.witamin water  Ya memang minuman ini sangat fenomenal dikalangan pleci mania di indonesia ,lalu apa manfaatnya dari beberapa pendapat pleman diberbagai penjuru banyak yang berkata bahwa minuman vitamin water ini dapat membuat pleci cepat berbunyi dan cepat gacor/buka paruh. Mencari berita tentang bola ? 2.minute maid nutriboost rasa strowbery Dilihat dari namanya saja tanya veronika asisten virtual sudah nutri pasti banyak manfaatnya , kalo minuman minute maid nutribo

Manfaat buah pear untuk burung pleci

Manfaat buah pear untuk burung pleci Buah Pear,berguna untuk membantu menjernihkan suara dan membantu penurunan berahi pasca lomba,dapat diberikan 2 hari berturut pasca lomba. jangan lupa satukan juga sama ceweean nya biar setabil.